Pengirim : Admin Sistem
Tanggal Kirim: 03-10-2019 22:02:47

MOMEN HUT KE-17, DHARMAYUKTI KARINI SERAHKAN BANTUAN SOSIAL



Jakarta-Humas: Puncak peringatan hari ulang tahun ke-17 Dharmayukti Karini, selain diisi dengan kegiatan seremonial, juga diisi dengan penyerahan Bantuan Sosial dalam bentuk Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) kepada 410 orang putra-putri aparatur pengadilan yang berprestasi dan bantuan tali tasih.

Dalam laporannya, Ibu Emi Syamsul Maarif selaku Ketua Panitia HUT Ke-17 Dharmayukti Karini menyebutkan, keseluruhan jumlah penerima BDBS tersebut terdiri dari 210 orang untuk tingkat Sekolah Dasar, 74 orang untuk tingkat SLTP, 89 orang untuk tingkat SLTA, dan 37 orang untuk tingkat perguruan tinggi.

Total keseluruhan BDBS yang diserahkan tahun ini adalah sebesar Rp 206.550.000. “Jumlah ini meningkat sebesar Rp 29.300.000,- disbanding tahun sebelumnya yang berjumlah Rp 177.250.000,-“ imbuh Emi menjelaskan

Selain itu, lanjut Emi, jumlah penerima BDBS tahun ini meningkat sebesar 61 dari tahun sebelumnya. “Pada tahun 2018, Dharmayukti Karini Pusat memberikan bantuan beasiswa kepada 349 orang,” jelas Emi.

Diserahkan Pimpinan Mahkamah Agung

Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) dari Dharmayukti Karini Pusat tersebut diserahkan oleh pimpinan Mahkamah Agung dan perwakilan dari BNI Syariah. Ketua Mahkamah Agung selaku Pelindung Dharmayukti Karini Pusat, Yang Mulia Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M. H. menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima dari tingkat perguruan tinggi.

Untuk tingkat SLTA diserahkan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Yang Mulia Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H sedangkan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, Yang Mulia Dr. Sunarto, S.H., M.H menyerahkan bantuan beasiswa kepada perwakilan penerima dari tingkat SLTP. Sementara ini, Rudi Hariadi, Operational Manager BNI Syariah Cabang Bendungan Hilir menyerahkan bantuan beasiswa kepada perwakilan penerima dari tingkat Sekolah Dasar.

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Dharmayukti Karini Pusat tersebut. Terlebih dengan semakin meningkatnya jumlah beasiswa yang dapat diberikan oleh DYK Pusat. “Hal ini menandakan organisasi (DYK) semakin baik,” ujar Hatta Ali.

Pemberian Tali Asih untuk Anak Yatim

Selain menyerahkan beasiswa, di hari ulang tahunnya Dharmayukti Karini Pusat juga memberikan tali kasih berupa uang sumbangan masing-masing sebesar Rp 10 juta rupiah kepada 4 (empat) yayasan yang membina anak yatim. Keempatnya masing-masing Yayasan Al-Munawwah, Ma’had Tahfiz Al-Qur’an Abdullah Ibnu Mas’ud, Yayasan Faslan Yurzaqun dan Yayasan Putra Asih (YAPATA).

DYK Pusat juga memberikan tali asih kepada 6 orang karyawan Mahkamah Agung, masing-masing Mahmud, Mieke Nalukea, Fedry Hamdi, Basit Rezki, Babruddin dan Eli Nurhayati.

Bantuan tali asih ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Dharmayukti Karini Pusat, Ibu Roosdiaty Hatta Ali didamping oleh Ibu Budi Utami Syarifuddin dan Ibu Anggarwati Sutarto.

Komitmen untuk saling membantu dan meringankan beban masyarakat itu ingin terus dikembangkan oleh DYK ke depan. Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Mahkamah Agung terhadap DYK ke depan. “Teruslah melangkah, bergerak dan berbakti menuju tercapainya cita-cita yang luhur. Semoga semakin eksis mempertegas identitas diri melalui realisasi tugas pokok dan fungsi organisasi”, ujar Hatta Ali menutup sambutannya. [Humas/Mohammad Noor/RS]

.