Pengirim : Admin Sistem
Tanggal Kirim: 16-06-2020 08:56:16

SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG MEMBUKA TAHAPAN ASSESMENT CENTER DALAM RANGKA SELEKSI JABATAN PIMPINAN TINGGI



Jakarta – Humas : Sekretaris Mahkamah Agung A.S Pudjoharsoyo SH., M.Hum membuka Tahapan Assessment Center dalam rangka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi, pada hari Senin, 15/6/2020 bertempat digedung Sekretariat Mahkamah Agung, Jakarta. Sebanyak 8 orang peserta mengikuti kegiatan Tahapan Assesment Center dalam rangka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Mahkamah Agung, dimana kegiatan ini dibagi dalam tiga tempat yaitu : 6 orang mengikuti kegiatan di Assessment Center MA Jakarta, 1 orang peserta di Jambi dan 1 orang di Aceh.

Dalam sambutannya, Sekretaris Mahkamah Agung menyampaikan bahwa pelaksanaan Assesment pada tahun ini dilaksanakan ditengah situasi pandemik covid 19, sehingga ada perubahan dalam mekanisme pelaksanaan Assesment, dimana sebelumnya berkumpul di satu tempat, namun kali ini di laksanakan pada masing-masing satuan kerja. Hal ini dimaksudkan untuk menyesuaikan dengan protokol Kesehatan yang harus dilakukan secara daring.

Ditambahkannya bahwa Assessment secara daring ini juga telah memenuhi ketentuan sebagaimana yang telah di atur oleh Menpan dan BKN. Setelah kegiatan ini, akan ada tahapan berikutnya yakni Wawancara dengan Pansel dan hasil dari kegiatan ini akan mendapatkan 3 orang terbaik dari yang akan diusulkan kepada Presiden untuk dapat dipilih dan menduduki jabatan Kepala Badan Pengawasan.

Ditemui terpisah, Kepala Biro Kepegawaian, Supatmi selaku Kepala Sekretariat Pansel menyampaikan bahwa kegiatan daring ini telah di persiapkan dengan bekerja sama dengan Bagian IT MA baik yang pusat maupun di daerah. Semua hal terkait jaringan dan kesiapan server sudah disiapkan dan kami berharap tidak ada gangguan selama pelaksanaan Assessment secara daring ini.

Pelaksanaan kegiatan Assessment dilakukan selama tiga hari dari tanggal 15 Juni hingga 17 Juni 2020. Hingga berita ini diturunkan, kegiatan Assessment masih berlangsung. (Humas)

.