Pengirim : Admin Sistem
Tanggal Kirim: 27-10-2016 10:30:12

KETUA PENGADILAN TINGGI PEKANBARU BERKUNJUNG KE PN BANGKINANG, DALAM RANGKA SOSIALISASI APLIKASI SIWAS DAN MONITORING PERSIAPAN AKREDITASI



BANGKINANG - HUMAS,

Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Bapak I PUTU WIDNYA,SH.,MH, dan Hakim Tinggi Pengawas untuk PN Bangkinang yaitu Bapak H.IMAM SUUDI, SH., MH, beserta rombongan berkunjung ke Pengadilan Negeri Bangkinang, Sekira Pukul 10.00 WIB pada hari Rabu tanggal 26 Oktober 2016 tiba di Gedung Pengadilan Negeri Bangkinang. disambut langsung oleh Ketua PN Bangkinang, Wakil ketua, Para hakim dan Pejabat serta karyawan/ti PN Bangkinang, kunjungan ini merupakan agenda dari Sosialisasi terhadap aplikasi SIWAS MA RI (sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia) dan juga monitoring terhadap persiapan akreditasi pada PN Bangkinang.

KPT Pekanbaru beserta rombongan meninjau langsung seluruh sarana dan prasarana serta melihat/masuk ke ruangan-ruangan yang ada di PN Bangkinang, KPT Pekanbaru menyampaikan betapa pentingnya Meja Informasi dan Meja Pengaduan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada publik dan sebagai aparatur penyelenggara negara harus bekerja dengan jujur membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani. karena dengan adanya aplikasi SIWAS yang dapat diakses melalui www.siwas.mahkamahagung.go.id semua masyarakat bisa melakukan pengaduan terhadap aparatur penyelenggara negara yang berbuat tidak sesuai aturan yang berlaku misalnya melakukan pungutan liar (pungli), menerima suap, atau pun proses berperkara atau persidangan yang tidak sesuai dengan yang tertuang dalam KUHPidana dan Perdata. terkait dengan persiapan akreditasi PN Bangkinang, KPT Pekanbaru juga banyak memberikan masukan terutama dalam hal SOP dan pelaksanaan SOP serta sarana pendukung dalam akreditasi tersebut.

Sementara itu, Sosialisasi SIWAS dilaksanakan langsung oleh Hakim Tinggi Pengawas untuk PN Bangkinang yaitu Bapak H.IMAM SUUDI, SH., MH, di Ruang Sidang Utama PN Bangkinang sedang praktek mengoperasikan/menjalankan alikasi SIWAS di pandu oleh TIM IT PT Pekanbaru yaitu Sdr. Robby Hidayat, ST, sebagai peserta yang ikut mempraktekan aplikasi SIWAS ini yaitu dari Kepaniteraan Hukum, Petugas Pengaduan, Petugas Meja Informasi dan juga Penanggung Jawab IT PN Bangkinang. para peserta yang mendapatkan trainning ini merasa mampu dan mudah dalam menggunakan aplikasi SIWAS ini.



KPT Pekanbaru meninjau Komputer Akses Informasi Publik


KPT Pekanbaru melihat Rasio Penanganan Perkara pada SIPP PN Bangkinang sebesar 81%


KPT Pekanbaru meninjau Ruang Kepaniteraan Perdata


KPT Pekanbaru meninjau Ruang Mediasi dan Ruang Hakim


KPT Pekanbaru Memberikan Pengarahan .