Pengirim : Admin Sistem
Tanggal Kirim: 14-03-2017 10:17:15

ACARA PENANDATANGANAN (MOU) SIDANG TILANG DAN (MOU) JADWAL SIDANG PIDANA



BANGKINANG - HUMAS, Bertempat di Ruang Sidang Utama (Cakra) Pengadilan Negeri Bangkinang, pada hari Senin 13 Maret 2017 sekitar pukul 13.00 WIB, Pengadilan Negeri Bangkinang mengadakan acara Kesepakatan bersama atau MoU Sidang Tilang dan MoU Jadwal Sidang Pidana. Penandatanganan MoU Sidang Tilang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Bangkinang, Kejaksaan Negeri Kampar dan Polres Kampar sedangkan Penandatanganan MoU Jadwal Sidang Pidana dilakukan oleh Pengadilan Negeri Bangkinang, Kejaksaan Negeri Kampar, Polres Kampar dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Bangkinang.

yang bertandatangan dalam MoU tersebut Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang yaitu Bapak Muhammad Arif Nuryanta SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Ibu Hj. Rosmiaty SH, MH, Kapolres Kampar Bapak AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II b Bangkinang Bapak Maman Hermawan BC IP, S. Sos, MSi yang disaksikan langsung oleh Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi Ap, MSi, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri S.Ag, Dandim 0313/ KPR Letkol Kav Yudi Prasetyo S.IP, Danyon 132/ Bimasakti Letkol Inf Nurul Yakin dan sejumlah pejabat

Ketua PN Bangkinang Bapak Muhammad Arif Nuryanta SH, MH, yang menyampaikan, bahwa MoU ini dilaksanakan dalam rangka mempermudah dan mempersingkat waktu bagi warga masyarakat dan pencari keadilan dalam urusan Sidang Tilang maupun Sidang Pidana, Pengadilan Negeri Bangkinang selalu berupaya dalam berbenah diri dan tentu tidak terlepas dari komunikasi dan hubungan kerja yang baik diantara para aparat penegak hukum (CJS) agar PN Bangkinang mendapat akreditasi pengadilan dengan nilai A, Sekaligus kami ingin menyampaikan sehubungan dengan keputusan Mahkamah Agung RI Nomor: 36/KMA/SK/II/2017 tanggal 9 Januari 2017 tentang PN Bangkinang yang semula Kelas II menjadi Kelas 1B. Dan tentunya kami selaku keluarga besar PN Bangkinang dapat memberi pelayanan ekstra kepada pencari keadilan," terang Ketua PN Bangkinang.

Sementara itu Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi AP, MSi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini, lebih lanjut disampaikan Pj. Bupati bahwa dengan adanya MoU ini diharapkan akan terwujud pelayanan yang cepat dan mudah bagi masyarakat menuju pelayanan prima dibidang peradilan. Dengan adanya penandatanganan zona integritas di lingkungan Pengadilan Negeri Bangkinang, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar menghimbau kepada seluruh jajaran instansi di Kabupaten Kampar untuk melakukan hal yang sama secara konsisten sehingga dapat memberikan rasa keadilan dan meningkatkan kesejahteraan kepada masyarakat kabupaten Kampar di masa yang akan datang, perlu juga berusaha membangun inovasi-inovasi pelayanan publik dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat. harap Pj Bupati Kampar.

Setelah penyampaian kata sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU Sidang Tilang oleh tiga Pimpinan Instansi yaitu Ketua PN Negeri Bangkinang, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar dan Kapolres Kampar. Kemudian penandatanganan MoU Sidang Pidana oleh empat Pimpinan Instansi yakni Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar, Kapolres Kampar dan Kalapas Kelas II b Bangkinang.

Selesai penandatanganan kedua MoU ini dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dilingkungan Pengadilan Negeri Bangkinang menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. Piagam ini ditandatangani oleh Ketua dan Wakil Ketua PN Bangkinang, selanjutnya seluruh Forkopimda yang hadir ikut menandatangani piagam ini sebagai saksi.

.