Pengirim : Admin Sistem
Tanggal Kirim: 13-10-2016 15:17:15

PENGADILAN NEGERI BANGKINANG ADAKAN SOSIALISASIKAN REFORMASI BIROKRASI MA-RI



BANGKINANG - HUMAS, Untuk terlaksananya kebijakan mutu Pengadilan Negeri Bangkinang sebagai wujud komitmen bersama dengan sasaran out put kepuasan masyarakat, pada hari Kamis tanggal 13 Oktober 2016, Pengadilan Negeri Bangkinang mengadakan sosialisasi reformasi birokrasi bertempat di ruang sidang Utama Cakra dengan pembicara Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang, Bapak M. Arif Nuryanta, SH, MH, dalam sosialisasi tersebut dijelaskan pentingnya Memberikan pelayanan yang berkualitas bagi pencari keadilan dan masyarakat dengan tulus serta ikhlas serta memberikan kepuasan bagi masyarakat pencari keadilan adalah sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor. 81 Tahun 2010 Tentang Grand Design Reformasi Birokrasi dengan sasaran hasil utama yaitu Peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, Organisasi yang bersih dan bebas KKN serta Peningkatan pelayanan publik.

Dengan berpedoman Grand Design Reformasi Birokrasi, Pengadilan Negeri Bangkinang berupaya membangun Zona Integritas sebagai komitmen bersama akan terwujudnya keadilan bagi pencari keadilan.

Dalam sosialisasinya Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang menjelaskan bahwa pelaksanaan Reformasi Birokrasi di setiap lembaga peradilan, meliputi 8 area yang merupakan program lompatan (Quick Wins) Mahkamah Agung agar tercapaianya pelayanan publik sesuai arah target program Quick Wins. 8 Area tersebut meliputi 1) Pola Pikir dan Budaya Kerja (Manajemen Perubahan), 2) Penataan Perundang-undangan (PUU), 3) Penataan dan Penguatan Organisasi, 4) Penataan Tata Laksana, 5) Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, 6) Penguatan Akuntabilitas Kerja, 7) Penguatan Pengawasan, 8) Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

.