Pengirim : Admin Sistem
Tanggal Kirim: 11-07-2017 11:10:16

KEGIATAN SILATURAHIM DAN HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR PN BANGKINANG 2017 M/1438 H



BANGKINANG - HUMAS, Pada hari senin tanggal 10 Juli 2017 seminggu masuk kerja setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H Pengadila Negeri Bangkinang kelas IB mengadakan Acara Silahturahim dan halal bi halal Keluarga Besar Pengadilan Negeri Bangkinang, acara yang berlangsung dengan suasana akrab dan kekeluargaan ini dibawakan oleh protokol JUMARI,ST, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori Sdr. AUZANUL FIKRI (Mahasiswa Magang dari UIN Suska Riau). Selanjutnya, sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB, BAPAK MUHAMMAD ARIF NURYANTA, SH, MH, yang menekankan bahwa halal bi halal merupakan tradisi bangsa indonesia yang sudah berjalan secara turun temurun dan merupakan ajang saling memaafkan walaupun saling memaafkan tidak harus menunggu saat hari raya Idul Fitri melainkan setiap hari dan setiap saat harus saling memaafkan. Pada momentum ini juga KPN Bangkinang menyinggung terkait proses akreditas yang beberapa waktu lalu telah dilaksanakan Audit oleh TAPM Dirjen Badilum, dimana harus tetap meningkatkan kinerja, disiplin yang tinggi dan memberikan pelayanan yang prima kepada para pencari keadilan.

Acara halal bi halal ini dirangkaikan dengan Ikrar Halal Bi Halal yang di bacakan oleh protokol serta diikuti oleh seluruh keluarga besar PN Bangkinang. Ikrar Hahal Bi Halal tersebut yaitu Kepada bapak, ibu dan saudara-saudari sekalian saya mohon maaf atas kesalahan yang disengaja atau tidak sengaja dari lahir dan batin dan juga sebaliknya saya telah meaafkan semua kesalahan bapak, ibu dan saudara-saudari sekalian sengaja maupun tidak sengaja secara lahir dan batin. Semoga Allah menjadikan kami dan semua menjadi orang-orang yang kembali dan beruntung, dan semoga allah menerima amal ibadah dari kami dan dirimu sekalian Amin ya robbal alamin...

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh AL-YASIR (Mahasiswa Magang dari UIN Suska Riau), selanjutnya seluruh keluarga besar PN Bangkinang bersalam-salaman atau bermaaf-maafan, Acara di lanjutkan dengan Makan Bersama atau sarapan pagi bersama.

.