Pengirim : Admin Sistem
Tanggal Kirim: 26-10-2017 16:24:09

PN BANGKINANG BEKERJA SAMA DENGAN BNN KAB. KAMPAR MELAKSANAKAN PEMERIKSAAN / TES NARKOBA



BANGKINANG - HUMAS, Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB berusaha mewujudkan diri sebagai Lembaga Peradilan yang bebas Narkoba, karena itu pada hari Kamis tanggal 26 Oktober 2017 sekitar Pukul 09.00 WIB bertempat di Pengadilan Negeri Bangkinang dilaksanakan tes urine bagi seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB. Kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti Surat dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI Nomor 688/DJU/KP.05.1/7/2017 tanggal 31 Juli 2017 perihal Perintah untuk melaksanakan Pemeriksaan Narkoba.

Tujuan Utama pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menciptakan Badan Peradilan Umum yang Bebas dari narkoba. kegiatan ini merupakan kerja sama antara Pengadilan Negeri Bangkinang dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Kampar. ada 39 orang yang di tes urinenya termasuk Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang Ibu Lilin Herlina, SH, MH, dan Wakil ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Ibu Hj. MELFIHARYATI, SH, MH, kemudian enam hakim dan tidak hanya itu, seluruh Karyawan/ti dan staf baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun yang Honorer juga mengikuti tes tersebut.

Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang menuturkan akan memberikan sanksi yang tegas kepada pegawai aparatur sipil di lingkungan Pengadilan Negeri Bangkinang yang terindikasi atau terbukti menggunakan Narkoba, sangsi ini bisa dalam bentuk sanksi administrasi maupun proses pidana. Berdasarkan pantauan sementara bahwa seluruh Hakim dan Pegawai PN Bangkinang tidak satu pun yang terindikasi menggunakan Narkoba (seluruhnya bebas Narkoba).

.