Pengirim : Admin Sistem
Tanggal Kirim: 27-02-2018 16:02:58

ASSISTENSI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU OLEH TIM ASSESOR PT PEKANBARU DI PN BANGKINANG



BANGKINANG - HUMAS, BANGKINANG - HUMAS, Pada hari Senin, 26 Pebruari 2018, Tim Assistensi Akreditasi penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Pekanbaru berkunjung dan melakukan assistensi akreditasi di Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB, tim tersebut yaitu Bapak Dolman Sinaga, SH dan Ibu Hj. Hasmayetti, SH, Mhum, beliau melakukan Assistensi Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB selama 2 hari dari tanggal 26 s.d 27 Pebruari 2018.

Hari pertama assistensi, dimulai dengan pertemuan pembinaan oleh Tim Assistensi Akreditasi penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Pekanbaru di Ruang Sidang Utama, Bapak Dolman Sinaga, SH menyampaikan banyak hal terkait sesuatu yang harus dipersiapkan dalam menghadapi Surveilance Akreditasi di PN Bangkinang, semboyan kerja iklas.. kerja keras.. kerja tuntas... Tambahan lagi kerja cerdas..., menjadi kunci penyemangat dalam menaikkan prediket nilai akreditasi dari B menjadi A Excellent di PN Bangkinang kelas IB. Standar Operasional Prosedur terkait pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan harus jelas alurnya hingga dukungan teknologi informasi harus diterapkan dalam menunjang pelayanan yang prima seperti komputer informasi perkara, aplikasi e-SKUM, aplikasi antrian sidang dan sebagainya, termasuk sarana dan prasarana menjadi faktor penting dalam akreditasi penjaminan mutu.

Setelah melakukan pembinaaan dan arahan kepada pimpinan, hakim, pejabat struktural dan karyawan/ti PN Bangkinang Kelas IB, selanjutnya Tim Assesor melakukan pemeriksaan langsung ke ruangan Kepaniteraan, ruang Kesekretariatan, dilanjutkan dengan mengecek kelengkapan sarana dan prasarana, fasilitas bagi pengunjung atau masyarakat pencari keadilan, kondisi ruang sidang, sarana pendukung seperti ruang sidang anak, ruang ramah anak, ruang diversi, toilet, musholla, jalur disabilitas, ruang kesehatan, ruang ibu menyusui, tempat whudu, areal parkir, ruang tunggu persidangan dan taman pun tidak luput dari pengawasannya.

Pada hari kedua assistensi, difokuskan pada pembinaan dan pengarahan terkait persiapan-persiapan dalam menghadapi akreditasi dan persyaratan yang harus dipenuhi. Tim Assistensi Akreditasi penjaminan Mutu Pengadilan Tinggi Pekanbaru benar-benar mengingatkan kepada kepada pimpinan, hakim, pejabat struktural dan karyawan/ti PN Bangkinang Kelas IB surveilance yang akan dilaksanakan tidak kurang dari satu bulan lagi (akhir maret 2018) harus dapat meningkatkan predikat nilai akreditasi PN Bangkinang dari B menjadi A, jangan sampai sebaliknya turun menjadi c atau disclamer.

.