Pengirim : Admin Sistem
Tanggal Kirim: 12-04-2018 10:17:19

SOSIALIASI PERMA NO. 1,2,3 TAHUN 2018 DI PN BANGKINANG



BANGKINANG - HUMAS, Pada hari Rabu, Tanggal 11 April 2018, bertempat di ruang sidang utama cakra sekitar pukul 09.00 WIB, Pengadilan Negeri Bangkinang Mengadakan acara sosialisasi Peraturan Mahkamah Agung RI No. 1 Tahun 2018 tentang Tentang Tata Cara Penyelesaian Tindak Pidana Pemilihan Dan Pemilihan Umum, Peraturan Mahkamah Agung RI No. 2 Tahun 2018 tentang Tentang Hakim Khusus Tindak Pidana Pemilihan Dan Pemilihan Umum dan Peraturan Mahkamah Agung RI No. 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Di Pengadilan Secara Elektronik. pada pagi itu dilakukan sekaligus untuk sosialisasi tiga Perma tersebut, materi sosialisasi disampaikan secara langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB Ibu Lilin Herlina, SH, MH,

hadir dalam acara sosialisasi tersebut pimpinan, hakim, pejabat struktural, karyawan dan karyawati Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB, tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk lebih memahami dari tiga perma tersebut, selain itu juga untuk meningkatkan sumber daya manusia di Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB, terlebih Perma No. 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik, dimana untuk menjalankan amanat dari Perma tersebut dibutuhkan SDM yang menguasai komputer dan pemahaman lain tentang peradilan modern, karena administrasi perkara secara elektronik ini merupakan cikal bakal terwujudnya peradilan yang modern, demikian disampaikan oleh Ketua PN Bangkinang dalam acara sosialisasi tersebut.

Pengadilan Negeri Bangkinang melalui kepaniteraan perdata harus siap melaksanakan administrasi perkara di pengadilan secara elektronik jika nanti petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan Perma tersebut telah dikeluarkan. seluruh rangkaian acara sosialisasi selesai sekitar pukul 11.00 WIB dan semua pegawai kembali ke ruangan masing-masing untuk bekerja sebagaimana biasanya.



.