Pengirim : Admin Sistem
Tanggal Kirim: 13-04-2018 09:05:49

PROFILE PTSP PN BANGKINANG KELAS IB



BANGKINANG - HUMAS, Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB telah menerapkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), sesuai Surat Keputusan Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Nomor W4.U7/138/KP.04.10/III/2018 tentang Penerapan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pada Pengadilan Negeri Bangkinang pertanggal 1 Maret 2018. PTSP PN Bangkinang terdiri dari 4 layanan dalam bentuk loket yaitu Loket Pidana yang melayani administrasi kepaniteraan pidana, Loket Perdata yang melayani administrasi kepaniteraan perdata, Loket Hukum yang melayani administrasi kepaniteraan hukum, permohonan informasi dan pengaduan serta Loket Umum yang melayani menerima dan menyerahkan seluruh surat-surat yang ditujukan dan yang dikeluarkan kesekretariatan Pengadilan Negeri.

Adapun tujuan dari PTSP Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB adalah Mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah, transparan, terukur sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Memberikan pelayanan yang prima, akuntabel, dan anti korupsi, kolusi, nepotisme. PTSP Pengadilan Negeri Bangkinang diterapkan dengan mengacu kepada prinsip-prinsip Keterpaduan; Efektif, Efisien, Ekonomis; Koordinasi; Akuntabilitas; dan Aksesibilitas.

Penerapan PSTP di PN Bangkinang ini dalam rangka menindak lanjuti perintah dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 77/DJU/SK/HM02.3/2/2018 tanggal 26 Februari 2018 tentang Pedoman Standar Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri. Ruang lingkup PTSP itu sendiri meliputi seluruh pelayanan administrasi yang menjadi kewenangan Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri sebagaimana diatur dalam Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 026/KMA/SK/II/2012 Tanggal 9 Februari 2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan dan peraturan perundangan lainnya yang berlaku.

Dengan adanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pada Pengadilan Negeri Bangkinang ini diharapkan masyarakat dapat memperoleh pelayanan publik yang lebih baik serta mendapat kepastian dan jaminan hukum dari formalitas yang dimiliki. semoga PTSP ini dalam mewujudkan pelayanan prima di PN Bangkinang

Profile Singkat tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pada Pengadilan Negeri Bangkinang dapat diakses melalui media sharing google drive pada link: https://drive.google.com/file/d/1f1WbQQuSyp8BWWHqCWC23e-9TOcBQpLw/view atau melalui youtube pada link: https://www.youtube.com/watch?v=e45aVvvAuQI&t=33s

.