Pengirim : Admin Sistem
Tanggal Kirim: 17-01-2019 14:35:49

PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN MOU POSBAKUM PENGADILAN NEGERI BANGKINANG KELAS IB



BANGKINANG - HUMAS, Penandatanganan MOU Lembaga Bantuan dan Konsultasi Hukum antara Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB dengan Lembaga Pemberi Layanan Pos Bantuan Hukum Pusat Advokasi Hukum Dan Hak Asasi Manuasia (PAHAM) Cabang Riau dan Lembaga Pemberi Layanan Pos Bantuan Hukum Forum Masyarakat Madani Indonesia (FMMI) untuk memenuhi SEMA No 1 Tahun 2014 yang berisi tentang ada nya POSBAKUM (Pos Bantuan Hukum) pada Pengadilan. Posbakum ini diperuntukan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dalam layanan bantuan hukum di Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB.

Didalam acara MOU ini Ibu Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB Lilin Herlina, SH, MH, memberikan sambutan dengan membacakan inti dari SEMA Nomor 1 Tahun 2014 dan Fungsi Posbakum di Pengadilan dan mengingatkan kepada petugas Posbakum agar dengan sungguh-sungguh memberikan layanan bantuan hukum kepada masyarakat, advokasi dan konsultasi secara cuma-cuma kepada masyarakat, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta mempersiapkan laporan Posyankum secara tepat waktu. Ibu Ketua menandatangani MOU bersama Ketua (Lembaga Pemberi Layanan Posbakum) Pusat Advokasi Hukum Dan Hak Asasi Manusia (PAHAM) Cabang Riau HERIYANTO, SH dan Ketua (Lembaga Pemberi Layanan Posbakum) Forum Masyarakat Madani Indonesia (FMMI) Hj. TATIN SUPRIHATIN, SH. ini yang di dampingi oleh Panitera, Sekretaris sebagai saksi.

Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 17 Januari 2019 pukul 10.30 WIB di Ruang Sidang Utama Kantor Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB dan dihadiri oleh Anggota Lembaga Pemberi Layanan Pos Bantuan Hukum Pusat Advokasi Hukum Dan Hak Asasi Manuasia (PAHAM) Cabang Riau dan Lembaga Pemberi Layanan Pos Bantuan Hukum Forum Masyarakat Madani Indonesia (FMMI) dan Ketua, Wakil, Hakim dan Pejabat Struktural Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB

.