Pengirim : Admin Sistem
Tanggal Kirim: 05-04-2019 09:20:39

TIM BIRO KEUANGAN BADAN URUSAN ADMINISTRASI MA RI MELAKUKAN MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN ANGGARAN KE PN BANGKINANG



BANGKINANG - HUMAS, Tim Monitoring Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI berkunjung ke Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB, pada hari Kamis Tanggal 4 April 2019, kedatangan beliau dalam rangka melakukan Monitoring Pelaksanaan Anggaran ke PN Bangkinang Kelas IB Tahun Anggaran 2019, Tim tersebut terdiri dari Bapak H. Yahudin, SE, MM (Kasubbag Pelaksanaan Anggaran II), Bapak Fadilah Roby Ulani, SE (Staf Biro Keuangan), Bapak Hendra Saputra, A.Md (Staf PTA Pekanbaru). Setelah berkunjung ke PN Bangkinang Kelas IB, Tim Monitoring Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi tersebut berencana akan melanjutkan kunjungannya ke PTA Pekanbaru, PA Siak, dan PN Siak. Tim Monitoring Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI ini melakukan Monitoring Pelaksanaan Anggaran tahun 2019 dari tanggal 4 s/d 6 April 2019.

Tim Monitoring Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI tiba di Kantor PN Bangkinang sekitar pukul 14.00 WIB di sambut langsung oleh Sekretaris PN Bangkinang Bapak Ricko Oktavius, ST, setibanya dilobi kantor Tim langsung ruang Ketu PN Bangkinang untuk menjelaskan terkait maksud dan tujuan atas kunjungan ini. Ketua PN Bangkinang Ibu Lilin Herlina, SH, MH, menyampaikan sangat berterima kasih atas kunjungan ini, mohon saran dan petunjuknya terkait pelaksanaan anggaran terlebih lagi PN Bangkinang dalam tahun-tahun ini mendapatkan anggaran belanja modal untuk renovasi gedung kantor, selanjutnya Tim Monitoring menuju Ruang Sekretaris untuk melakukan pengecekan realisasi anggaran, kelengkapan administrasi penyerapan anggaran, dokumen Proyek Renovasi Gedung PN Bangkinang Kelas IB Tahun 2018 mulai dari dokumen proyek, dokumen kelengkapan, dokumen pembayaran, dll.

Tim Monitoring juga tak luput melakukan tinjauan ke lokasi proyek renovasi gedung kantor, didampingi oleh Sekretaris PN Bangkinang beserta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yaitu JUMARI, ST, MH, turut hadir untuk memberikan data dan penjelasan yang dibutuhkan data proyek. setelah mendapatkan data yang akurat, Tim Monitoring Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI mewanti-wanti jangan sampai ada termuan BPK terkait pengadaan belanja modal dalam hal proyek renovasi gedung kantor kemudian backup data (data dukung) terkait pelaksanaan proyek dari tahap awal sampai akhir harus benar-benar lengkap dan tertata rapi untuk memudahkan jika sewaktu-waktu ada pemeriksaan. Setelah mendapatkan data dan informasi yang dibutuhkan selanjutnya Tim meninggalkan PN Bangkinang Kelas IB sekitar pukul 17.30 WIB.

.