Pengirim : Admin Sistem
Tanggal Kirim: 02-10-2019 09:38:07

UPACARA MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2019 DI PN BANGKINANG



BANGKINANG - HUMAS, Hari Selasa tanggal 1 Oktober 2019, pukul 08.00 WIB, Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB mengadakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang Ke-74 tahun 2019. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang, Ibu Riska Widiana, SH, MH, inspektur upacara dengan diikuti oleh Para Hakim, para Pejabat Struktural, Fungsional, seluruh pegawai dan honorer Pengadilan Negeri Bangkinang.

Sebagai Pemimpin upacara Harry An, SH, MH, (Jurusita), Perwira Upacara Arbaniswan, SH, (Jurusita Pengganti), Sebagai Ajudan Pembina upacara oleh Alahyar Ridho (Staf Umum dan Keuangan), Dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur upacara, Pembacaan Ikrar Setia Pancasila oleh Jumari, ST, MH,(Kasubbag PTIP) dan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Arini Puspasari, A.Md. (Staf Subbag PTIP), Upacara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Malfinas,SH.(Jurusita Pengganti), Adapun seluruh susunan acara upacara bendera ini di bacakan oleh Sri Rahmawati, SH.(Staf Kepaniteraan Pidana).

Hikmah dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang ke-74 ini adalah perlunya menghargai jasa para pahlawan yang telah merumuskan Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia dan selanjutnya kita warga pengadilan khususnya dan rakyat Indonesia umumnya harus mempertahankan ideologi pancasila dan dapat mengamalkan nilai-nilai dari Pancasila. Tema memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang Ke-74 tahun 2019 adalah Pancasila Sebagai Dasar Penguat Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia.

.