Tanggal Posting: 17-08-2016 16:10:00

ACARA MEMPERINGATI HUT RI KE-71 DI PN BANGINANG



Hari Rabu tanggal 17 Agustus 2016, pukul 07.30 WIB, Pengadilan Negeri Bangkinang mengadakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang Ke-71. Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang, Bapak Muhammad Arif Nuryanta, SH, MH, memimpin atau sebagai pembina upacara tersebut dengan diikuti oleh Para Hakim, para Pejabat Struktural, Fungsional, seluruh pegawai dan honorer Pengadilan Negeri Bangkinang, serta di ikuti juga oleh Dharmayukti karini. Sebagai Inspektur upacara Bapak Azwir,SH Pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh 3 (tiga) orang petugas yakni Sri Rahmawati, SH, Rohullah dan Benny Hellen, Sebagai Ajudan Pembina upacara oleh Rian Arinaldo, SH Dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur upacara, dan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Ayu Trisna N, SH, MH. Upacara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Jumari, ST Adapun seluruh susunan acara upacara bendera ini di bacakan oleh Diah Noverina, SH.

Hikmah dengan memperingati HUT RI yang ke-71 ini adalah perlunya menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan pertempuran demi memperjuangkan kemerdekaan RI dan selanjutnya kita warga pengadilan khususnya dan rakyat indonesia umumnya harus dapat mengisi kemerdekaan indonesia dengan sebaik-baiknya.

Setelah Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang Ke-71 ini dilanjutkan dengan acara potong tumpeng sebagai rasa syukur atas nikmat kemerdekaan, kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah perlombaan seperti perlobaan tarik tambang, makan kerupuk, balap karung dan permainan domino.pada tahun ini ada yang berbeda dalam hal memperingati HUT RI yang ke-71 karena diadakannya perlombaan menghias atau menata taman, dimana peserta lomba dibagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama adalah pegawai yang ada di ruang perdata, ruang umum dan keuangan serta ruang perencanaan dan teknologi informasi, sedangkan kelompok kedua adalah pegawai pada ruang pidana, ruang hukum, ruang panitera pengganti dan ruang kepegawaian. hasil akhir sebagai pemenang sebagai mana yang telah di nilai oleh Ketua PN Bangkinang beserta panitia dan tim penilai adalah Kelompok Dua. Lomba menghias taman ini merupakan ide dari Ketua PN Bangkinang dimana perlunya perlunya menata lingkungan di Pengadilan Negeri Bangkinang supaya terlihat indah dan asri, harapannya taman yang indah dan rapi dapat serus terjaga bukan hanya saat lomba tujuhbelasan tetapi dapat terjaga secara bersama dan terus menerus