Tanggal Posting: 27-12-2016 10:20:10

ACARA PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PANMUD PIDANA DAN PANMUD HUKUM PN BANGKINANG

Bertempat di ruang Sidang utama Pengadilan Negeri Bangkinang, pada hari Kamis, tanggal 22 Desember 2016 sekira jam 10.00 WIB, Pengadilan Negeri Bangkinang melaksanakan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitera Muda Pidana Pengadila Negeri Bangkinang Ibu EMILIA dan Panitera Muda Hukum Pengadila Negeri Bangkinang Bapak Saidul Amni, SH., MH, sebelumnya Ibu Emilia dalah Panitera Muda Hukum PN Bangkinang sedangkan Bapak Saidul Amni, SH., MH, merupakan Panitera Pengganti pada PN Medan. sebagai saksi dalam acara tersebut yaitu Bapak H. Harmi Jaya, SH (Wakil Panitera) dan Bapak Mansyur, SH (Panmud Perdata). Ibu Emilia dilantik menjadi Panmud Pidana berdasarkan SK dari Dirjen Badan Peradilan Umum Nomor 1593/DJU/SK/KP.04.5/10/2016 tertanggal 11 Oktober 2016 sedangkan Bapak Saidul Amri, SH., MH, dilantik berdasarkan SK Dirjen Badan Peradilan Umum Nomor 1597/DJU/SK/KP.04.5/10/2016 tertanggal 11 Oktober 2016.

Dalam acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan tersebut ikut hadir dan menyaksikan, para Hakim, pejabat struktural dan fungsional serta pegawai dari Pengadilan Negeri Bangkinang dan para keluarga pejabat yang dilantik. Para pegawai tersebut diambil sumpah dan dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang yaitu Bapak Muhammad Arif Nuryanta, SH, MH, dalam amanatnya Bapak Muhammad Arif Nuryanta, SH, MH, berpesan pegawai yang baru dilantik harus selalu meningkatkan kinerjanya dan dapat bekerja sama dengan baik antar kepaniteraan dan subbagian sehingga PN Bangkinang menjadi lebih baik lagi. dan tak lupa pula Ketua PN Bangkinang mengucapkan selamat kepada Pegawai yang dilantik semoga dapat mengemban tugas dengan sebaik.

Sebagaimana diketahui bahwa Pengadilan Negeri Bangkinang telah mengalami kekosongan Panmud Pidana sejak kepindahan Bapak Sulistyo AB, SH ke PN Jombang menjadi Panmud Perdata PN Jombang sekitar setengah tahun yang lalu, untuk mengisi kekosongan maka ditunjuklah Bapak H. Harmi Jaya, SH (Wakil Panitera) sbg Plt. Panmud Pidana oleh KPN Bangkinang, hingga pada akhirnya terjadi rotasi jabatan Ibu Emilia (Panmud Hukum) menjadi Panmud Pidana sedangkan jabatan Panmud Hukum sendiri di isi oleh Bapak Saidul Amni, SH., MH, yang mendapatkan promosi jabatan.