Tanggal Posting: 17-08-2016 16:10:00

ACARA PERINGATAN PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-71 KABUPATEN KAMPAR.

Di Kabupaten Kampar, Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-71 diperingati dengan berbagai agenda, di antaranya upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota yang di hadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Kampar. Seluruh Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, para veteran Ri Kabupaten Kampar, TP-PKK Kabupaten Kampar, serta berbagai organisasi kemasyarakat lainnya dan di ikuti oleh Pimpinan Muspida Kab. Kampar yaitu Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Bapak M. Arif Nuryanta, SH, MH, dan dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol PP) Kabupaten Kampar, ASN, Tokoh Masyarakat, tokoh Adat, Ninil mamak, Mahasiswa, Pelajar Kabupaten Kampar dan masyarakat Bangkinang Kota yang turut menyaksikan upacara yang penuh hikmad ini.
Yang paling ditunggu pada upacara tersebut adalah ketika Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari putera puteri terbaik Kabupaten Kampar Tahun 2016 memainkan perannya dalam melaksanakan penaiakan Bendera Sang Saka Merah Putih ditengah-tengah lapangan upacara sehingga perhatian seluruh yang hadir terpusat kepada mereka. Apalagi ketika Pasukan Pasibraka memasuki lapangan, dan 2 (dua) puteri terbaik Sri Mulyani Sundari Putri dan Imelda Shofia sebagai pembawa bendera Pusaka menyerahkan bendera duplikat kepada Bupati Kampar H Jefry Noer berjalan dengan baik dan sukses di dukung dengan pasukan 8, 17 serta pasukan 45.
Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamsi Kemerdekaan RI di Kabupaten Kampar tersebut dipimpin oleh Bupati Kampar H Jefry Noer selaku Inspektur Upacara dan Dan Ramil 06 Kecamatan Siak Hulu Kapten Inf Kasmir sebagai pemimpin upacara. Sedangkan pembaca naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri. Upacara detik-detik proklamasi diakhiri dengan atraksi polisi cilik dari Polres Kampar yang menampilkan berbagai gaya gerak yang tidak terlapas dari dasar-dasar gerak kepolisian. Usai acara Bupati Kampar langsung menuju Lapas klas IIB Bangkinang untuk melaksanakan kegiatan pemberian remesi bagi warga binaan serta dilanjutkan anjangsana ke Panti Asuhan Putri Aisyah Bangkinang Kota. Sementara itu hingga berita ini di turunkan panitia sedang melaksanakan persiapan Upacara Penurunan Bendera Pusaka yang direncanakan dilaksanakan mulai pukul 17.30 wib , serta pada malam harinya dilaksanakan resepsi kenegaraan di Balai Bupati Kampar