Tanggal Posting: 30-10-2017 14:35:40

UPACARA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-89 DI PN BANGKINANG

Bertempat di halaman Kantor Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB pada hari Jumat 27 Oktober 2017, tepat pukul 08.00 WIB, seluruh warga Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB yang terdiri dari para Hakim dan Karyawan melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-89 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2017. Prosesi upacara berlangsung khidmat dengan Pembina Upacara Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Ibu Melfiharyati, SH, MH. Inspektur upacara adalah Zubir Amri, SH (PP) dan Komandan Upacara adalah Azwir, SH, (PP) Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 adalah Wahyudi Putra Zainal, SH, (PP) dan Pembaca Ikrar Sumpah Pemuda adalah Saidul Amni, SH, MH, (Panmud Hukum), Pengibar bendera oleh Masna Hayati, SH, Ridwan dan Rohulloh serta Doa dipimpin oleh Jumari, ST, MH, (Kasubbag Perenc. TI dan Pelaporan) dan acara dibawakan oleh Diah Noverina, SH. (Kasubbag Kepegawaian dan Ortala)

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan berdasarkan Berdasarkan Surat dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Nomor : Surat Edaran Nomor: 10.13.l/MENPORA/DII/X/2017 Tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017. Berdasarkan surat dari Menpora tersebut Sekretaris Mahkamah Agung mengintruksikan kepada seluruh pengadilan pada empat lingkungan peradilan untuk menyelenggarakan upacara bendera pada hari Jumat, tanggal 27 Oktober 2017.

Upacara berlangsung khidmad, dalam seragam pakaian Mahkamah Agung dan PDH. Acara selesai pada pukul 9.00 WIB dan diakhiri dengan foto bersama.