Pengirim : Admin Sistem
Tanggal Kirim: 19-09-2019 10:23:08

SURVEILLANCE AKREDITASI PENJAMINAN MUTU 2019 PENGADIILAN NEGERI BANGKINANG KELAS IB OLEH TIM TAPM PT PEKANBARU



BANGKINANG - HUMAS, Tim Akreditasi Penjaminan Mutu ( TAPM ) dari Pengadilan Tinggi Pekanbaru melakukan Surveillance terhadap Standar Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB. Surveillance dilaksanakan dari tanggal Pada hari Selasa dan Rabu tanggal 17-18 September 2019 oleh Tim Surveillance yang terdiri dari :

DR. Barita Lumban Gaol, S.H., M.H. (BL) (Ketua Tim / Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Pekanbaru),
Hj. HASMAYETTI, S.H., M.Hum. (Anggota Tim/ Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Pekanbaru)
URUSAN RAMBE, S.H. (Anggota Tim/ Panitera Pengganti Pengadilan Tinggi Pekanbaru)
DARWIS M, S.Kom (Anggota Tim/ Pelaksana Pada Sub Bagian Keuangan dan Pelaporan Pengadilan Tinggi Pekanbaru)



Sebelum melaksanakan Surveillance, Tim Audit terlebih dahulu mengadakan Opening Meeting untuk memberikan perkenalan sekaligus arahan terhadap Keluarga Besar Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB mengenai jadwal kegiatan pelaksanaan audit Surveillance, dalam opening meeting tersebut Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB Bapak Unggul Tri Esthi Mulono, SH, MH, juga memberikan sambutan yang juga menyampaikan bahwa Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB telah siap di Surveillance menuju Indonesia Court Performance Excellent.



Setelah Opening Meeting, Tim Audit meninjau seluruh fasilitas yang ada di Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB kelengkapan sarana dan prasarana, fasilitas bagi pengunjung atau masyarakat pencari keadilan, kondisi ruang sidang, sarana pendukung seperti ruang kesehatan, ruang ibu menyusui, ruang sidang anak, ruang ramah anak, ruang diversi, ruang telekonfren, toilet,jalur disabilitas, musholla, areal parkir, ruang tunggu persidangan, taman dan sebagainya. Selanjutnya tim melaksanakan Audit di ruang Mediasi PN Bangkinang Kelas IB kepada Tim PMPN (Empat Pilar), Management Representative (MR), Document Control (DC) dan Survey Kepuasan Pelanggan. Setelah itu Tim melakukan Audit di Kepaniteraan Hukum, Kepaniteraan Pidana dan Kepaniteraan Perdata.



Pada hari yang sama Tim Assesor melanjutkan audit di Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, Sub Bagian Perencanaan, Tekonlogi Informasi dan Pelaporan dan terakhir di Sub Bagian Umum dan Keuangan. Setelah selesai Tim melaksanakan Closing Meeting yang dihadiri seluruh Keluarga Besar Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB. pada clossing meeting tersebut Tim Assesor menyampaikan hasil Surveillance yang dalam kesimpulannya Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB sudah menunjukan Performa/Kinerja yang Unggul/Prima, meskipun ada beberapa temuan minor dan observasi diharapkan dapat segera ditindak lanjuti dalam waktu satu minggu oleh PN Bangkinang Kelas IB.



Selanjutnya Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB menyampaikan kepada Tim Assesor bahwa seluruh unit di Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB siap menindaklanjuti temuan dan akan dikirimkan ke Tim Audit secepatnya dalam waktu paling lama dua minggu. Setelah itu Closing Meeting ditutup dengan Yel-Yel Keluarga Besar PN Bangkinang Kelas IB yaitu Mahkamah Agung: Maju.!, Badilum: Sukses.!, TAPM: Bermutu.!, PN Bangkinang: Luar Biasa..! Yes.. yes.. yes... Acara ditutup dengan foto bersama antara TAPM PT Pekanbaru dan Keluarga Besar PN Bangkinang Kelas IB.





.