Pengirim : Admin Sistem
Tanggal Kirim: 28-07-2021 15:26:26

SURVEILLANCE AKREDITASI PENJAMINAN MUTU 2021 PENGADIILAN NEGERI BANGKINANG KELAS IB OLEH TIM TAPM PT PEKANBARU



BANGKINANG - HUMAS, Tim Akreditasi Penjaminan Mutu ( TAPM ) dari Pengadilan Tinggi Pekanbaru melakukan Surveillance terhadap Standar Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB. Surveillance dilaksanakan Pada hari Selasa dan Rabu tanggal 27-28 Juli 2021 oleh Tim Surveillance TAPM Pengadilan Tinggi Pekanbaru. sebagai Ketua Tim Surveillance TAPM Pengadilan Tinggi Pekanbaru yaitu Bapak DR. Barita Lumban Gaol, S.H., M.H. (BL) Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Pekanbaru, dan Anggota Tim terdiri dari Bapak DIDIEK RIYONO PUTRO, S.H., M.Hum., Bapak ABDUL HUTAPEA, S.H., M.H., Ibu YUSNIDAR, S.H., Ibu NURSAKDIAH dan MANASE SIAHAAN, A.Md, S.H.



Sebelum melaksanakan Surveillance, Tim Audit terlebih dahulu mengadakan Opening Meeting untuk memberikan perkenalan sekaligus arahan terhadap Keluarga Besar Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB mengenai jadwal kegiatan pelaksanaan audit Surveillance, dalam opening meeting tersebut Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB Ibu Riska Widiana, SH, MH, juga memberikan sambutan yang juga menyampaikan bahwa Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB telah siap di Surveillance menuju Indonesia Court Performance Excellent.



Setelah Opening Meeting, Tim Audit meninjau seluruh kelengkapan yang ada di Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB berdasarkan data dukung yang ada di Pengadilan Negeri Bangkinang. Perihal yang ditinjau meliputi baik dari sarana dan prasarana Pengadilan Negeri Bangkinang seperti fasilitas bagi pengunjung atau masyarakat pencari keadilan. Selanjutnya tim melaksanakan Audit kepada Tim PMPN (Empat Pilar), Management Representative (MR), Document Control (DC) dan Survey Kepuasan Pelanggan.



Setelah itu Tim melakukan Audit untuk bagian Kepaniteraan Hukum, Kepaniteraan Pidana dan Kepaniteraan Perdata, Sub Bagian Umum dan Keuangan, Sub Bagian Perencanaan, Tekonlogi Informasi dan Pelaporan dan terakhir di Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana. kegiatan Surveillance juga bersamaan dengan Pembinaan dan Pengawasan terhadap PN Bangkinang

.