Pengirim : Admin Sistem
Tanggal Kirim: 14-06-2021 15:40:14

RAPAT KOORDINASI PIMPINAN PENGADILAN NEGERI SEWILAYAH HUKUM PENGADILAN TINGGI PEKANBARU



Pekanbaru, 14 Juni 2021. Pengadilan Tinggi Pekanbaru menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pimpinan Pengadilan Negeri Sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Pekanbaru di Hotel Pangeran Pekanbaru dengan tetap mematuhi prosedur pencegahan Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Pekanbaru dan diikuti oleh seluruh Ketua Pengadilan Negeri Sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Pekanbaru dengan ketentuan telah mengikuti Rapid Antigen.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan rakor ini adalah menyamakan visi kita dalam penegakan hukum dan keadilan khususnya di provinsi Riau dan Kepri; Pengadilan Tinggi Pekanbaru sebagai voorpost MA wajib menjaga kesatuan penerapan hukum dan konsistensi putusan, mensosialisasikan kebijakan-kebijakan MA baik di bidang teknis maupun manajemen perkara di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Pekanbaru; mencari, menemukan dan memecahkan permasalahan-permasalahan hukum (Question of Law) yang muncul di masing-masing pengadilan negeri yang potensial memicu disparitas putusan; sebagai alat control agar proses peradilan berjalan sebagaimana mestinya; sebagai media silahturahmi di antara kita warga peradilan, guna memperkokoh persatuan dan kesatuan serta rasa kekeluargaan/persaudaraan diantara kita sesame warga peradilan.

Kegiatan ini diisi dengan materi :
1. Eksekusi dan Pembahasan Permasalahan dari Pengadilan Negeri,
2. Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),
3. Audit Keuangan dan Keuangan Perkara,
4. Akreditasi Penjaminan Mutu (APM),
5. Sistem Informasi dan Penelusuran Perkara (SIPP) dan Inovasi,
6. Pengawasan.

Rapat Koordinasi ini diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, Membacakan doa, Laporan oleh Ketua Panitia, Sambutan sekaligus membuka Rapat Koordinasi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Bapak Dr. Drs. H. Panusunan Harahap, S.H., M.H. dan ditutup oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Bapak Asli Ginting, S.H., M.H.

.