Pengirim : Admin Sistem
Tanggal Kirim: 04-08-2020 14:16:26

SOSIALISASI APLIKASI SIGAPP PENGADILAN NEGERI BANGKINANG KELAS IB



BANGKINANG - HUMAS, Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB adakan Sosialisasi Aplikasi SIGAPP, acara dimulai pada pukul 10.00 WIB (04/08), dibuka langsung oleh Ketua PN Bangkinang Ibu RISKA WIDIANA, SH, MH, sedangkan Materi Sosialisasi di bawakan oleh Bapak JUMARI, ST, MH, (Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan).

Dalam acara sosialisasi tersebut yang berlangsung secara daring via aplikasi zoom meetting di hadiri oleh Kepala Polda Riau, Kepala Polres Kampar, para Penyidik dari Polsekta Pekanbaru, Polsek diwilayah Hukum Kab. Kampar, Kepala Kejari Kampar beserta Kasi Pidum Kejari Kampar, BNNP Riau, BPOM Propinsi Riau, Seksi Wilayah II Balai Pengamanan Dan Penegakan Hukum LHK Wilayah Sumatera, Dinas Kehutanan Kab. Kampar, dengan peserta zoom meeting 30 peserta.

Aplikasi SIGAPP merupakan inovasi Pengadilan Negeri Bangkinang dalam pelayanan publik berupa aplikasi izin/persetujuan permohonan penyitaan, penggeledahan dan perpanjangan penahanan secara online bagi Penyidik Kepolisian, Badan Narkotika Nasional (BNN), Badan pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Dinas Kehutanan, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan instansi lainnya seperti Kejaksaan Negeri dalam hal permohonan perpanjangan penahanan dari Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang. Untuk mengakses dan menggunakan aplikasi tersebut dapat menuliskan pada alamat/ url web broser http://sigapp.pn-bangkinang.go.id atau dapat juga di akses melalui halaman depan Website Pn Bangkinang di www.pn-bangkinang.go.id pilih icon SIGAPP pada halaman utama website.

.